Resep Kare ayam Yummy

Kare ayam. Resep Kare ayam ialah resep yang sangat familiar disemua tingkatan level warga masyarakat nusantara. jadi jangan heran kalau resep Kare ayam ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kare ayam


Cuma Rata-rata orang berfikir kalau menyajikan Resep Kare ayam adalah suatu aktifitas yang sangat susah... mungkin ini pemikiran tersebut mungking tidak tepat, sebab jika membaca secara seksama cara Menyiapkannya pasti teman-teman juga pasti dapat memasaknya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Kare ayam Maknyus khas... hasil kreatifitas emak saya, kamu dapat menyajikannya memakai 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak Kare ayam Nikmat

  1. Siapkan ayam 1/2 kilo.
  2. Sediakan ketumbar 2 sdm.
  3. Siapkan bawang putih 7 siung.
  4. Bunda harus menyiapkan bawang merah 5 siung.
  5. Sediakan jintan 1 sdt.
  6. Siapkan pucuk cabe merah besar 1.
  7. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas.
  8. Wajib siapkan jg kencur 1 ruas.
  9. Wajib siapkan jg seukuran jari Kunyit .
  10. Sediakan garam Secukupnya.
  11. Wajib siapkan jg daun jeruk purut 3.
  12. Wajib siapkan jg lengkuas geprek Seruas.
  13. Wajib siapkan jg serai geprek 1 batang.

Mendengarkan resep kare ayam bahan kare ayam cara membuat kare ayam Jawa Tengah. Kare ayam sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kari ayam. Santaplah kare ayam ini bersama orang-orang terkasih saat masih hangat atau panas kuku. Bisa sudah dingin kombinasikan dengan nasi yang masih panas.

langkah-langkah memasak Kare ayam

  1. Siapkan bumbu, haluskan semua kecuali daun jeruk, serai dan lengkuas.
  2. Cuci bersih ayam lalu rebus hingga mendidih.
  3. Tumis bumbu hingga berbau harum.
  4. Tambahkan bumbu kedalam rebusan ayam. Tambahkan garam, gula, dan santan. Koreksi rasa..

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah meramu Kare ayam. kiranya resep ini dapat menambah ilmu kamu sekalian, pastinya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Bagaimana cara membuat kare ayam yang enak? Berikut ini Merdeka.com menyajikan resepnya untuk Anda. Sesuaikan takaran santan yang digunakan untuk mendapatkan kekentalan kuah yang Anda. Bagi pecinta masakan kare mungkin sudah tidak asing dengan sajian lezat yang satu ini. Siapkan dulu semua bahan dan bumbunya sebelum mulai mencoba resep kare ayam lontong gurih ini.