Resep RendAng sapi tidak pedas Yummy

RendAng sapi tidak pedas. Resep RendAng sapi tidak pedas ialah resep yang sangat merakyat disemua tingkatan level warga masyarakat nusantara. sehingga tak heran kalau resep RendAng sapi tidak pedas ini sangat disukai oleh kita semua.

RendAng sapi tidak pedas


Banyak yang beranggapan kalau menyajikan Resep RendAng sapi tidak pedas adalah suatu pekerjaan yang sangat susah... tanggapan saya pikiran tersebut mungking keliru, karena jika mempelajari cara Memasaknya pasti kamu juga bisa memasaknya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep RendAng sapi tidak pedas Enak khas... hasil modifikasi saya ini, bunda bisa menyajikannya menggunakan 14 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 7 langkah yang akan saya ulas berikut ini. berikut cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat RendAng sapi tidak pedas Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan dagung sapi has 800 gram.
  2. Jangan lupa siapkan jg bamer 150 gram.
  3. Tambahkan baput 150 gram.
  4. Jangan lupa siapkan jg cabe besar 200 gram.
  5. Tambahkan ketumbar 1 sendok teh.
  6. Bunda harus menyiapkan jintan 1/2 sd teh.
  7. Siapkan pala 1/2.
  8. Siapkan serai 2 batang.
  9. Jangan lupa siapkan jg laos 1 potong.
  10. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas.
  11. Jangan lupa siapkan jg daun jeruk 5 bh.
  12. Bunda harus menyiapkan daun salam 5 bh.
  13. Jangan lupa siapkan jg kelapa sangrai 3 sd makan.
  14. Jangan lupa siapkan jg santan original (kental) 250 ml.

Jens masakan tradisional daging rendang ini menjadi menu favorit keluarga. Dengan memasak masakan rendang yang tidak pedas tentunya seluruh keluarga termasuk anak anak dapat ikut menikmatinya. Buat bunda bisa di tambah dengan sambal. Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya.

cara menyajikan RendAng sapi tidak pedas

  1. Bamer baput cabe jahe serai laos kelapa sangrai: Campur semua bahan dan blender.
  2. Ketumbar jintan pala bisa di grinder.
  3. Daging potong dengan ketebalan sekitar seruas jari supaya empuk.
  4. Tumis bahan nomor 1, setelah wangi masukkan bahan nomor 2, daun salam dan daun jeruk.
  5. Setelah bercampur semua, masukkan daging. Api sedang. Di bolak balik sampai tercampur semua dagingnya, kemudian tambahkan santan.
  6. Aduk pelan2 sekitar 2-2,5 jam dengan api sedang. Testing apakah daging sudah empuk. Setelah airnya kering bisa langsung d santap 🥰.
  7. Maaf fotonya belakangan, setelah matang langsung d santap sampai lupa foto....

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah membuat RendAng sapi tidak pedas. kiranya resep ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
Rendang sendiri sebenarnya adalah masakan tradisional khas daerah Minangkabau yang Tingkat kepedasannya juga bisa diatur sendiri sesuai selera, lihat resep membuat rendang sapi yang pedas gurih berikut ini. Memasak rendang sapi perlu mengikuti langkah-langkah yang tepat agar menghasilkan cita rasa Selama rendang sapi dimasak dalam bumbu, daging tidak perlu diaduk terus-menerus agar tidak Namun, rendang juga perlu diaduk sesekali agar tidak gosong. Rendang adalah makanan berbahan dasar daging sapi yang enak, gurih, dan pedas. Rasa gurih dan pedas dari daging empuk yang lumer di lidah, mengantar rendang daging sapi menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang paling terkenal di dunia. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau.