Begini Caranya Membuat Rendang Yummy

Rendang. Resep Rendang ialah resep yang sangat merakyat disemua kalangan warga masyarakat indonesia. jadi jangan heran jikalau resep Rendang ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Rendang


Rata-rata orang berfikir jika meramu Resep Rendang Merupakan suatu aktifitas yang susah... sepertinya pemikiran tersebut mungking keliru, soalnya kalau menyimak cara Menyajikannya pasti bunda juga bisa membuatnya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Rendang Enak khas... hasil kreatifitas saya ini, teman-teman bisa menyajikannya dengan menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. tanpa panjang lebar, begini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Rendang Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan Daging sapi 250 gram.
  2. Bunda harus menyiapkan Daun jeruk 3 buah.
  3. Siapkan Daun salam 3 buah.
  4. Tambahkan Sereh 1 batang.
  5. Tambahkan Santan instan 1 buah.
  6. Siapkan Bumbu halus .
  7. Tambahkan Bawang merah 10 siung.
  8. Jangan lupa siapkan jg Bawang putih 6 siung.
  9. Bunda harus menyiapkan Cabe rawit (sesuai selera) 15 buah.
  10. Bunda harus menyiapkan Cabe merah besar 3 buah.
  11. Tambahkan Kunyit 1 ruas.
  12. Jangan lupa siapkan jg Lengkuas 1 ruas.
  13. Siapkan Jahe 1 ruas.

cara meramu Rendang

  1. Cuci daging dengan air mengalir. Haluskan bumbu halus (saya pake chopper)..
  2. Ini varian saya: Daging dipotong kotak kotak kemudian rebus dengan jahe, buang air rebusan pertama dan kedua (sampai busa kecoklatan hilang). Kalo direbus sendiri, harapannya daging bisa lebih cepet empuk waktu diungkep sama bumbu halus, jadi ketika bumbu sat g perlu berulang kali nambah air (karena daging belum empuk). Tapi kalo ngerasa ribet skip aja, langsung langkah 3..
  3. Masukkan bumbu halus dan semua bahan dalam wajan. Nyalakan api, masukkan santan dan daging. Aduk rata sampai mendidih. Koreksi rasa..
  4. Ungkep sampe daging empuk (sesekali cek dengan garpu) dan bumbu sat. Ketika bumbu sudah sat tapi daging belum empuk tambahkan air, ulangi sampai daging empuk. Ketika bumbu sudah sat, diaduk terus jangan dibiarkan agar bumbu tidak gosong, sampai keluar minyak (nanti keliatan keluar minyaknya entah dari daging entah dari santannya 😂)..
  5. Siap disajikan. Ini enyak banget dan awet. Saran saya kalo bikin yang banyak sekalian, soalnya lumayan lama dan pegel waktu ngaduk ngaduk 😂 tapi worth it kok 💕👍🏼.

Demikian info langkah-langkah menyajikan Rendang. semoga resep ini bisa menambah ilmu teman-teman sekalian.

CATATAN TAMBAHAN: