Resep Kolak waluh Yummy

Kolak waluh. Resep Kolak waluh adalah resep yang sangat familiar disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat nusantara. sehingga tidak kaget kalau resep Kolak waluh ini disukai kita semua.

Kolak waluh


Cuma banyak jg yang beranggapan kalau membuat Resep Kolak waluh Merupakan suatu pekerjaan yang sulit... tanggapan saya pendapat itu mungking keliru, karena seandainya membaca secara detail cara Membuatnya tentu sahabat juga pasti sanggup membuatnya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Kolak waluh Lezat khas... hasil modifikasi emak saya, kamu dapat menyajikannya memakai 6 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 taknik yang akan dijelaskan berikut ini. So berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Kolak waluh Yummy

  1. Wajib siapkan jg waluh / labu kuning (setelah di potong potong) 600 gram.
  2. Siapkan gula merah (gula Jawa) disisir rebus dengan 200 cc ai 200 gram.
  3. Wajib siapkan jg air 800 cc.
  4. Sediakan santan kental dari 1 butir kelapa parut 500 cc.
  5. Siapkan daun pandan 2 lembar.
  6. Bunda harus menyiapkan garam sejumput.

cara menyajikan Kolak waluh

  1. Siapkan semua bahan, potong potong labu sesuai selera. Rebus dengan air kira kira 800 cc sampai setengah matang (sebentar saja) setelah mendidih beri daun pandan..
  2. Sebelumnya rebus gula dengan air 200 cc tambah daun pandan, setelah gula larut, saring..
  3. Masukkan gula yang sudah disaring kedalam rebusan labu kuning, tambahkan sejumput garam dan santan kental. Rebus sebentar sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api KOLAK WALUH siap disajikan bisa hangat ataupun dingin..

Nah itulah tadi cara menyajikan Kolak waluh. mudah-mudahan resep ini bisa berguna untuk bunda sekalian, tentunya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: