Begini Cara Menyajikan Gulai ayam kampung & kentang Lezat

Gulai ayam kampung & kentang. Resep Gulai ayam kampung & kentang merupakan resep yang sangat dikenal luas disemua strata warga masyarakat nusantara. sehingga tidak heran jikalau resep Gulai ayam kampung & kentang ini menjadi penganan idola kita semua.

Gulai ayam kampung & kentang


Banyak yang beranggapan jika menyajikan Resep Gulai ayam kampung & kentang Merupakan suatu aktifitas yang sangat susah... tanggapan saya pendapat itu mungking tidak tepat, sebab kalau membaca cara Menyiapkannya pasti kamu juga bisa memasaknya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Gulai ayam kampung & kentang Yummy khas... hasil kreatifitas saya ini, teman-teman dapat membuatnya menggunakan 22 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 8 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. berikut cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Gulai ayam kampung & kentang Yummy

  1. Siapkan ayam kampung di potong & di bersihkan 8 ons.
  2. Bunda harus menyiapkan kentang Di kupas & Di potong menjadi 4 bagian 1 kg.
  3. Jangan lupa siapkan jg Bumbu .
  4. Jangan lupa siapkan jg cabe merah kriting yg besar 10.
  5. Siapkan cabe rawit merah 5.
  6. Siapkan serai Di geprek 2 batang.
  7. Siapkan bawang merah 6.
  8. Jangan lupa siapkan jg bawang putih 2.
  9. Bunda harus menyiapkan tomat 1.
  10. Tambahkan Jahe sebesar kemiri .
  11. Tambahkan Kunyit sebesar kemiri .
  12. Bunda harus menyiapkan kemiri 3 buah.
  13. Siapkan kencur Sedikit.
  14. Bunda harus menyiapkan daun bawang 1 batang.
  15. Jangan lupa siapkan jg asam cekala 3 buah.
  16. Jangan lupa siapkan jg lada 1 bungkus.
  17. Bunda harus menyiapkan Ketumbar bubuk,garam & royco secukupnya.
  18. Tambahkan Minyak goreng untuk menumis .
  19. Bunda harus menyiapkan kelapa di parut & peras 1 buah.
  20. Siapkan daun salam 2 lembar.
  21. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 3 lembar.
  22. Siapkan Air secukupnya.

Selain menjadi menu favorit Produk baru daripada MOKYOH POKKOB GULAI SERATI AYAM KAMPUNG (kedai makan) Gulai Ayam. Gulai ayam (Minangkabau and Indonesian for 'gulai chicken') is a traditional Indonesian dish of chicken cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. Gulai ayam merupakan makanan yang berasal dari Sumatra. Resep gulai ayam biasanya menggunakan gabungan berbagai rempah-rempah khas Nusantara dan disajikan di atas nasi putih.

langkah-langkah menyajikan Gulai ayam kampung & kentang

  1. Giling bumbu sampai halus (cabe,bawang M&P,kemiri,kencur,jahe,kunyit & lada).
  2. Setelah semua halus panaskan sedikit minyak goreng & tumis semua bumbu halus & bumbu yg lain nya kecuali (tomat,daun bawang & asam cekala).
  3. Saat bumbu sudah wangi masukkan ayam kampung yg sudah di bersihkan dan tuang 1 gelas air aduk rata lalu tutup kurang lebih 10 menit.
  4. Setelah semua nya merata & wangi tuang perasan kelapa lalu di aduk-aduk sampai mendidih jangan sampai air kelapanya menjadi pecah,agar santan nya berasa..
  5. Setelah mendidih & ayam sudah setengah masak,masukkan kentang yg sudah di potong,masukan juga asam cekalanya & masuk kan garam,ketumbar bubuk dan royco sesuai selera.
  6. Setelah semua nya sudah wangi & hampir masak masukkan tomat dan daun bawang aduk rata dan tutup sebentar..
  7. Lalu buka tutup nya aduk lagi semua nya dan lihat kentang nya jika sudah lembek & danging yg di pahak ayam sudah mulai empuk sehingga tulang nya kelihatan itu tanda nya ayam sudah masak.
  8. Terakhir tinggal cek rasa garam nya jika sudah pas semua. GULAI AYAM KAMPUNG SIAP DI SAJIKAN dengan rasa ala rumahan😊..

Mungkin itu saja panduan cara menyajikan Gulai ayam kampung & kentang. semoga resep ini bisa menambah ilmu bunda sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang diminati baik daging atau telurnya. Masyarakat sendiri mengenalnya sebagai ayam kampung sebab ayam ini merupakan ayam yang. Resep Gulai Ayam - Di Indonesia, daging ayam masih menjadi menu makanan favorit bagi masyarakat. Baik untuk menu makanan keluarga, warung ataupun restoran. Budidaya Ayam Kampung Petelur - Beberapa orang mungkin menganggap ternak ayam kampung Selain ayam kampung, ayam buras lainnya adalah ayam bangkok, ayam arab, ayam pelung, ayam.