Resep Gulai Ceker Jantung Pisang (Kari Aceh) Yummy

Gulai Ceker Jantung Pisang (Kari Aceh). Resep Gulai Ceker Jantung Pisang (Kari Aceh) ialah resep yang sangat familiar disemua kalangan warga masyarakat nusantara. jadi jangan kaget jika resep Gulai Ceker Jantung Pisang (Kari Aceh) ini menjadi penganan idola kita semua.

Gulai Ceker Jantung Pisang (Kari Aceh)


Banyak yang beranggapan kalau menyajikan Resep Gulai Ceker Jantung Pisang (Kari Aceh) adalah suatu aktifitas yang sangat susah... tanggapan saya pikiran itu mungking salah, sebab kalau mempelajari cara Menyiapkannya pasti bunda juga bisa memasaknya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Gulai Ceker Jantung Pisang (Kari Aceh) Lezat khas... hasil modifikasi saya ini, bunda bisa membuatnya dengan menggunakan 24 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 taknik yang akan saya ulas berikut ini. tanpa panjang lebar, begini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Gulai Ceker Jantung Pisang (Kari Aceh) Lezat

  1. Siapkan ceker yg sdh direbus 10 buah.
  2. Bunda harus menyiapkan jantung pisang / 400 gr 2 buah.
  3. Jangan lupa siapkan jg air, untk merebus jantung pisang Secukupnya.
  4. Bunda harus menyiapkan daun pandan 1 lmbr.
  5. Siapkan sereh, geprek 1 btg.
  6. Tambahkan daun kari 3 tangkai.
  7. Bunda harus menyiapkan lengkuas, geprek Seruas.
  8. Jangan lupa siapkan jg bwg merah, iris 1 buah.
  9. Jangan lupa siapkan jg air untuk kuah 700 ml.
  10. Siapkan santan kental 300 ml.
  11. Siapkan garam, kaldu jamur dn gula Secukupnya.
  12. Tambahkan minyak untk menumis 5 sdm.
  13. Jangan lupa siapkan jg Bumbu halus .
  14. Tambahkan bwg merah 5 buah.
  15. Tambahkan cabe merah 8 buah.
  16. Siapkan bwg putih 2 siung.
  17. Tambahkan kunyit 3 ruas jari.
  18. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas.
  19. Jangan lupa siapkan jg kapulaga 2 butir.
  20. Jangan lupa siapkan jg kelopak bunga lawang 3.
  21. Jangan lupa siapkan jg asam 4 keping.
  22. Siapkan ketumbar bubuk 1 sdt.
  23. Bunda harus menyiapkan merica butir 1 sdt.
  24. Siapkan kelapa sangrai yg d haluskan (lihat resep) 1/2 butir.

Gulai jantung pisang khas Padang bisa anda buat untuk menu makan siang atau makan malam. Jantung pisang bisa diolah menjadi berbagai menu masakan untuk teman nasi. Olahan jantung pisang merupakan olahan sederhana yang bisa di buat di rumah dengan mudah. You are downloading Resep Gulai Cancang Atau Cincang Khas Padang Oleh Yu Nisa Resep Gulai Kota Padang Memasak.

cara meramu Gulai Ceker Jantung Pisang (Kari Aceh)

  1. Kupas jantung pisang, ambil bgian dlm'a potong², bilas lalu rebus hingga empuk beri 1 sdm garam. (Kebetulan sy beli yg sdh dikupas, jd gk ribet 😁).
  2. Tumis bumbu halus, serai, daun pndan, daun kari, dn bwg merah iris hingga harum dn tanak. Masukkan ceker aduk dn masak smp berubah wrna.
  3. Masukkan jantung pisang yg sdh direbus, dan santan aduk rata.
  4. Tambahkan air,masak hingga mendidih dn bumbu meresap, kuah menyusut. Bumbui dgn garam, kaldu jamur dn gula. Koreksi rasa dn sajikan 😍.

Demikian panduan langkah-langkah membuat Gulai Ceker Jantung Pisang (Kari Aceh). mudah-mudahan resep ini bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
Resep Gulai Jantung Pisang Paling Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Jantung pisang adalah sayuran yang kerap kali menjadi alternatif lauk pauk di Indonesia. Selain cara olahannya yang mudah dilakukan, jantung pisang mengandung berbagai macam nutrisi yang baik bagi tubuh salah satunya kalium dan flavanoid. Mulai dari bolu pisang, cake pisang apel, Keripik Pisang, pisang goreng kriuk, dibikin pisang kukus, Kolak Pisang, es kul kul/es pisang coklat, Resep Es Susu Pensil Pisang (Banana Milk), es pisang hijau, molen pisang, bolen pisang dan sampai akhirnya kepikiran di buat nugget pisang. Resep Masak Gulai Jantung Pisang Paling Enak dan Gurih bumbunya sederhana mudah praktis membuatnya divideo ini disertai.