Resep Kolak Pisang Nikmat

Kolak Pisang. Resep Kolak Pisang merupakan resep yang sangat merakyat disemua strata sebagian besar masyarakat indonesia. jadi tak kaget jika resep Kolak Pisang ini sangat disukai oleh kita semua.

Kolak Pisang


Namun banyak jg yang beranggapan jika membuat Resep Kolak Pisang adalah suatu kegiatan yang sangant sulit... tanggapan saya pemikiran tersebut mungking mengada-ada, soalnya kalau membaca secara seksama cara Menyiapkannya pasti teman-teman juga pasti sanggup menyiapkannya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Kolak Pisang Nikmat khas... hasil kreatifitas emak saya, bunda dapat menyajikannya menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 taknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Kolak Pisang Maknyus

  1. Siapkan pisang 10 buah.
  2. Siapkan santan 500 ml.
  3. Siapkan gula merah (aku pakai 3 buah) secukupnya.
  4. Sediakan garam sejumput.
  5. Bunda harus menyiapkan daun pandan besar 3 lembar.
  6. Sediakan air 1 liter.
  7. Sediakan kayu manis (optional, aku pakai kayu manis bubuk 1/2 sdt) secukupnya.
  8. Bunda harus menyiapkan jahe (optional, aku pakai satu ruas) secukupnya.

langkah-langkah memasak Kolak Pisang

  1. Masak air hingga mendidih.
  2. Selagi memasak air, kupas dan potong pisang menyerong, iris gula merah, dan geprek jahe..
  3. Setelah air matang, masukkan gula merah, daun pandan, jahe, dan kayu manis. Aduk rata. Masak hingga gula merah larut..
  4. Masukkan pisang. Masak hingga pisang matang. Tidak dapat dipastikan waktunya, tergantung kematangan pisang diawal..
  5. Setelah pisang matang, masukkan santan dan garam. Masak lagi hingga mendidih..
  6. Kolak pisang siap disajikan.

Demikian info cara menyajikan Kolak Pisang. mudah-mudahan resep ini dapat menambah ilmu bunda sekalian, tentunya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: