Resep Kolak ubi ungu dan ubi kuning Enak

Kolak ubi ungu dan ubi kuning. Resep Kolak ubi ungu dan ubi kuning ialah resep yang sangat merakyat disemua strata sebagian besar masyarakat nusantara. sehingga tak heran jikalau resep Kolak ubi ungu dan ubi kuning ini sangat disukai oleh kita semua.

Kolak ubi ungu dan ubi kuning


Namun Sebagian orang berasumsi jika membuat Resep Kolak ubi ungu dan ubi kuning adalah suatu kegiatan yang sangant sulit... tampaknya pikiran itu mungking tidak tepat, sebab kalau membaca secara teliti cara Menyiapkannya pasti kamu juga pasti sanggup menyajikannya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kolak ubi ungu dan ubi kuning Super Enak khas... hasil modifikasi emak saya, teman-teman dapat menyajikannya menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 taknik yang akan saya ulas berikut ini. So berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Kolak ubi ungu dan ubi kuning Lezat

  1. Sediakan ubi ungu besar 2 buah.
  2. Siapkan ubi kuning besar 1 buah.
  3. Wajib siapkan jg vanili 1 sachet.
  4. Bunda harus menyiapkan santan bubuk (bs dganti 1 bungkus kara) 2 sachet.
  5. Wajib siapkan jg gula pasir (sesuai selera) 7 sdm.
  6. Siapkan garam 1 1/2 sdt.
  7. Siapkan daun pandan 1 lembar.
  8. Siapkan air 2 gayung.

Ubi memiliki rasa manis, dan cocok disantap kapan saja. Bahkan, sudah menjadi hal umum jika ubi memiliki banyak manfaat kesehatan. Lihat juga resep Kolak ubi low cal with fiber creme enak lainnya. Cara Membuat Kolak Ubi Ungu Enak dan Sederhana - Ubi ungu memang selalu menjadi bahan masakan yang dapat diolah dengan cara apapun dan dibuat Resep dengan petunjuk video: Kolak ubi ungu adalah kolak seperti pada umunya, namun berbahan dasar ubi ungu dimasak dengan.

langkah-langkah menyajikan Kolak ubi ungu dan ubi kuning

  1. Siapkan bahan2. Kupas dan potong2 ubi membentuk dadu, cuci bersih.
  2. Panaskan panci berisi air, tunggu hingga mendidih. Masukkan gula, garam, vanili aduk2 hingga larut. Trakhir ubi dan santan, aduk2 trs agar santan tdk pecah, tunggu hingga ubi matang.
  3. Kolak ubi ungu dan ubi kuning siap disajikan.

Demikian info cara membuat Kolak ubi ungu dan ubi kuning. semoga resep ini bisa menambah ilmu teman-teman sekalian, tentunya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Kalau biasanya kolak ubi memakai ubi yang berwarna kuning, kali ini kita akan membuat kolak mengunaka ubi ungu dan di. Campurkan ubi ungu, tepung sagu, garam, gula dan air, lalu uleni hingga rata. Ambil sedikit adonan, bentuk bulatan lonjong dengan ukuran kecil. Masak dalam air mendidih, tunggu hingga mengapung, lalu angkat dan tiriskan. Masak campuran gula merah, daun pandan, santan, gula pasir, dan tepung.