Begini Caranya Membuat Kolak Pisang Kepok Gula Aren Lezat

Kolak Pisang Kepok Gula Aren. Resep Kolak Pisang Kepok Gula Aren adalah resep yang sangat merakyat disemua kalangan warga masyarakat nusantara. jadi tak heran kalau resep Kolak Pisang Kepok Gula Aren ini menjadi resep kesukaan kita semua.

Kolak Pisang Kepok Gula Aren


Namun banyak jg yang beranggapan kalau memasak Resep Kolak Pisang Kepok Gula Aren adalah suatu pekerjaan yang sangant sulit... tanggapan saya anggapan itu mungking salah, soalnya jika membaca secara teliti cara Memasaknya sy yakin kamu juga pasti sanggup memasaknya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Kolak Pisang Kepok Gula Aren Enak khas... hasil kreatifitas emak saya, kamu dapat membuatnya dengan menggunakan 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 2 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Kolak Pisang Kepok Gula Aren Enak

  1. Bunda harus menyiapkan pisang kepok,potong serong jd 3 bagian 9-10 bh.
  2. Sediakan air 450-500 ml.
  3. Bunda harus menyiapkan gr/1 keping gula aren, sisir (sesuai selera manisnya) 100.
  4. Wajib siapkan jg daun pandan 1 lbr.
  5. Bunda harus menyiapkan santan bubuk (sasa),larutkan dg sedikit air hangat 20 gr.
  6. Bunda harus menyiapkan tepung maizena+sedikit air matang 1 sdm.
  7. Wajib siapkan jg garam Sejumput.

cara memasak Kolak Pisang Kepok Gula Aren

  1. Didihkan air bersama gula aren dan daun pandan. Setelah mendidih dn gula larut (boleh disaring terlebih dahulu jika gula kurang bersih) lalu masukkan potongan pisang kepok. Masak hingga pisang hampir matang..
  2. Masukkan larutan santan dan garam. Aduk rata. Masukkan larutan maizena, aduk lagi. Biarkan mendidih sebentar. Matikan api, sisihkan daun pandan...lalu angkat dan siap di sajikan hangat..

Mungkin itu saja panduan cara membuat Kolak Pisang Kepok Gula Aren. kiranya resep ini bisa menambah ilmu teman-teman sekalian, pastinya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: