Cara Mudah Membuat Kolak labu kuning/parang Maknyus

Kolak labu kuning/parang. Resep Kolak labu kuning/parang ialah resep yang sangat dikenal luas disemua strata sebagian besar masyarakat indonesia. sehingga tidak kaget jikalau resep Kolak labu kuning/parang ini menjadi resep kesukaan kita semua.

Kolak labu kuning/parang


Cuma Rata-rata orang berfikir kalau meramu Resep Kolak labu kuning/parang Merupakan suatu pekerjaan yang sangat susah... sepertinya asumsi itu mungking mengada-ada, sebab jika mempelajari secara detail cara Memasaknya sy yakin bunda juga pasti bisa menyajikannya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kolak labu kuning/parang Nikmat khas... hasil kreatifitas emak saya, bunda bisa membuatnya dengan menggunakan 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Kolak labu kuning/parang Enak

  1. Siapkan labu parang 1.2 kg.
  2. Siapkan gula merah (sisir) 200 g.
  3. Sediakan gula putih (8 sdm peres, tergantung selera) 100 g.
  4. Bunda harus menyiapkan santan encer (perasan ke-2 dari 1 butir kelapa) 1 L.
  5. Siapkan santan kental (perasan pertama dari 1 butir kelapa) 900 ml.
  6. Sediakan garam 1/2 sdt.
  7. Wajib siapkan jg daun pandan 2 lembar.

cara menyajikan Kolak labu kuning/parang

  1. Siapkan bahan-bahan. Untuk labu,saya lebih suka tidak dikupas, karena mencegah labu agar tidak mudah hancur ketika diaduk. Buang saja biji-bijinya. Serat2 di tengah juga tidak saya begitu bersihkan,karena menurut saya,itu bagian manis dari labunya..
  2. Siapkan panci. Masukkan labu,gula merah, gula putih, garam dan santan encer. Rebus labu hingga matang dan gula meresap..
  3. Setelah labu matang dan menyerap gula, masukkan santan kental dan tes rasa setelah kolak mulai mendidih kembali. Aduk perlahan hingga kolak mulai mendidih,untuk menghindari santan pecah ya...(santan saya agak pecah, saya lelet mengaduknya 🙈).

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah menyajikan Kolak labu kuning/parang. mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk kamu sekalian, tentunya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: