Resep Acar Ikan Gurame

Kunci kenikmatannya ada di ikannya bunda. Biasanya ibu saya menggunakan ikan laut seperti kembung selar tongkol atau kakap.

Resep Dan Cara Membuat Masakan Ikan Gurame Acar Kuning Selerasa Com

2 ekor ikan gurame 2 jeruk nipis 2 sdm kunyit bubuk 1 sdt garam 1 buah wortel 3 buah timun 1 tomat merah 1 tangkai daun bawang 8 siung bawang merah 8 cabe rawit 400 ml air gula merah secukupnya 3 sdm cuka kaldu ayam secukupnya garam secukupnya.

Resep acar ikan gurame. Ikan gurame acar kuning disimpan dalam piring kemudian taburi mentimun yang sudah di potong kecil kecil lalu tambahkan tomat dan juga daun lalab lainnya. Saya juga memasukkan wortel dan ketimun sehingga hidangan ini lebih lengkap jika anda malas untuk memasak sayur. Lihat juga resep gurame bumbu acar enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah patin acar kuning yang siap dikreasikan. 188 resep acar gurame ala rumahan yang mudah dan enak dari komunitas memasak terbesar dunia. Berikut 8 resep olahan ikan gurame yang bisa anda coba buat di rumah.

Agar ikan gurame menjadi renyah dan berempah bunda bisa melumuri ikan dengan kobe tepung bumbu putih sebelum digoreng. 1 jam 25 menit. Gurame belah melebar kunyit bawang putih bawang merah ketumbar cabe merah rawit jahe serai yurita puji agustiani.

Siap disajikan ditambah dengan nasi putih hangat. Sajian ikan yg saya masak termasuk kuliner khas kalimantan yg di masak dgn aneka bumbu seperti kunyit sere lengkuas dll apalg di tambah buah rimbang terong. Membuat masakkan ikan gurame acar kuning ini terbilang sederhana dan praktis namun rasa yang dihasilkan tidak sederhana karena renyahnya ikan gurame disiram dengan acar kuning yang segar membuat masakkan ini semakin lezat.

Ikan gurame 500gr kerat jeruk nipis wortel potong korek timun acar potong korek paprika hijau potong miring tomat merah iris dadu daun bawang iris 1 cm bawang merah utuh winda kurniani. Lihat juga resep ikan gurame masak acar bumbu kuning enak lainnya. Gurame bakar bumbu kuning.

Itulah dia resep dan cara membuat masakan ikan gurame acar kuning yang bisa anda coba dirumah. Kali ini saya akan membuat gurame acar kuning resep ini dari ibu saya yang suka memasaknya untuk keluarga. Resep gurame acar kuning cara membuat gurame acar kuning.

Berikut resep gurame acar kuning yang bisa anda coba di rumah. Resep ikan gurame acar kuning ini terbilang sederhana dan praktis namun rasa yang dihasilkan tidak bisa dibilang sederhana karena kelezatan rasanya.

Gurame Acar Kuning Yang Cocok Untuk Lauk Makan Malam Indozone Id

Resep Ikan Gurame Bumbu Acar Kuning Oleh Sarah Mom S Laras Cookpad

Nikmat Inilah Resep Ikan Gurame Acar Kuning Yang Patut Kamu Coba Serahasia Com Informasi Seputar Resep Makanan

Gurame Bumbu Acar Lifestyle Fimela Com

Resep Gurame Acar Kuning Cara Membuat Gurame Acar Kuning Youtube

Resep Ikan Pesmol Gurame Yang Enak Dijamin Bikin Ketagihan

Resep Gurame Bumbu Acar Kuning Oleh Nidya Desiana R Cookpad

Resep Gurame Acar Kuning Oleh Papulex Cookpad

Gurami Acar Kuning Recipe Unilever Food Solutions Id

Resep Ikan Gurame Bumbu Acar Oleh Tita Chairinisa Pawon Tehtita Cookpad

Resep Makan Siang 2 Olahan Ikan Bumbu Kuning Gurih Dan Sedapnya Nagih Okezone Lifestyle

Resep Masakan Tradisional Gurame Acar Kuning

Resep Dan Cara Membuat Masakan Ikan Nila Acar Kuning Yag Enak Mudah Dan Spesial Selerasa Com

Resep Gurame Acar Kuning Oleh Nonche Mima Cookpad

Resep Ikan Gurame Acar Bumbu Kuning Oleh Meityahanum Cookpad

Resep Gurame Pesmol Acar Kuning Oleh Natnath H Cookpad

Gurame Bumbu Acar Super Indo Lebih Segar Lebih Hemat Lebih Dekat

Gurame Acar Kuning Resep Dari Dapur Kobe

Resep Dan Cara Memasak Gurame Goreng Bumbu Acar Enak Youtube

Resep Ikan Gurame Bumbu Acar Kuning Oleh Mama Icha Cookpad