Resep Kolak Cilembu Pisang Gula Aren Maknyus

Kolak Cilembu Pisang Gula Aren. Resep Kolak Cilembu Pisang Gula Aren ialah resep yang sangat merakyat disemua tingkatan level warga masyarakat nusantara. jadi jangan heran kalau resep Kolak Cilembu Pisang Gula Aren ini sangat disukai oleh kita semua.

Kolak Cilembu Pisang Gula Aren


Tapi banyak jg yang beranggapan kalau menyajikan Resep Kolak Cilembu Pisang Gula Aren Merupakan suatu pekerjaan yang susah... sepertinya pemikiran itu mungking tidak tepat, karena kalau membaca secara seksama cara Membuatnya sy yakin kamu juga pasti bisa membuatnya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kolak Cilembu Pisang Gula Aren Nikmat khas... hasil kreasi emak saya, kamu bisa memasaknya menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Kolak Cilembu Pisang Gula Aren Maknyus

  1. Wajib siapkan jg ubi cilembu ukuran kecil 3 buah.
  2. Bunda harus menyiapkan pisang kepok 5 buah.
  3. Bunda harus menyiapkan daun pandan 1 lembar.
  4. Sediakan santan bubuk (kekentalan sesuai selera ya) 3 sdm.
  5. Sediakan gula pasir 3 sdm.
  6. Bunda harus menyiapkan gula aren 2 bungkus.
  7. Wajib siapkan jg garam 1/4 sdt.
  8. Bunda harus menyiapkan air matang 1 liter.

langkah-langkah meramu Kolak Cilembu Pisang Gula Aren

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Rebus air, gula pasir, garam dan daun pandan hingga mendidih, masukan ketela/ ubi dan masak hingga 1/2 matang. Lalu masukan pisang dan gula aren. Bila ketela /ubi dan pisang hampir matang, masukan santan, sambil diaduk agar tidak pecah..
  3. Didihkan kembali menggunakan api kecil, sambil terus diaduk. Bila semua sudah matang. Matikan api, angkat..
  4. Siap disajikan selagi panas-panas... 🤗.

Demikian info cara menyajikan Kolak Cilembu Pisang Gula Aren. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk bunda sekalian, pastinya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: