Resep Kolak pisang jagung+durian Nikmat

Kolak pisang jagung+durian. Resep Kolak pisang jagung+durian adalah resep yang sangat merakyat disemua kalangan sebagian besar masyarakat indonesia. sehingga gak perlu kaget kalau resep Kolak pisang jagung+durian ini disukai kita semua.

Kolak pisang jagung+durian


Tapi tidak sedikit jg yang menganggap jika menyajikan Resep Kolak pisang jagung+durian adalah suatu kegiatan yang susah... tampaknya pemikiran itu mungking tidak tepat, sebab kalau menyimak secara teliti cara Memasaknya sy yakin anda juga pasti mampu memasaknya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kolak pisang jagung+durian Lezat khas... hasil kreasi emak saya, kamu bisa memasaknya menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Kolak pisang jagung+durian Enak

  1. Sediakan pisang nipah 10 buah.
  2. Wajib siapkan jg jagung 1 bongkol.
  3. Bunda harus menyiapkan durian ukuran kecil 1 buah.
  4. Bunda harus menyiapkan santan kental 300 ml.
  5. Sediakan air 700 ml.
  6. Sediakan gula merah 300 gr.
  7. Siapkan garam Sejumput.
  8. Sediakan daun pandan 1 lembar.

langkah-langkah menyajikan Kolak pisang jagung+durian

  1. Siapkan bahan kupas pisang durian dan iris/pipil jagung.
  2. Dalam panci tambahkan air masukan gula merah dan daun pandan biarkan mendidih masukkan pisang rebus sampai empuk masukkan jagung rebus lagi jagung kira kira 5menit tambahkan santan kental dan durian biarkan mendidih sebentar saja matikan api.
  3. Sajikan kolak pisang jagung duriannya dlm mangkuk disantap disaat masih panas lebih nikmat..

Mungkin itu saja panduan cara membuat Kolak pisang jagung+durian. kiranya resep ini bisa menambah keterampilan sahabat sekalian, tentunya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: