Resep Kolak Singkong Pisang Yummy

Kolak Singkong Pisang. Resep Kolak Singkong Pisang adalah resep yang sangat familiar disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat nusantara. jadi tak heran jika resep Kolak Singkong Pisang ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kolak Singkong Pisang


Sayangnya Rata-rata orang berfikir jika menyajikan Resep Kolak Singkong Pisang adalah suatu pekerjaan yang sangat susah... tanggapan saya asumsi itu mungking keliru, soalnya kalau mempelajari secara detail cara Menyajikannya pasti sahabat juga pasti sanggup membuatnya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Kolak Singkong Pisang Maknyus khas... hasil kreatifitas emak saya, anda bisa meramunya menggunakan 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 cara yang akan saya ulas berikut ini. So berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Kolak Singkong Pisang Lezat

  1. Bunda harus menyiapkan kelapa Santan (peras 4x) 1/2.
  2. Siapkan Air sampe singkong terendam aja (jangan banyak2) .
  3. Siapkan Gula 2 sendok sayur.
  4. Sediakan Garam secukupnya.
  5. Sediakan singkong 2 buah.
  6. Wajib siapkan jg Pisang yang merah ya bund 1 sisir.
  7. Siapkan daun pandan 2-3 lembar.

langkah-langkah memasak Kolak Singkong Pisang

  1. Rebus singkong dan daun pandan. Tes tusuk dengan garpu dika sudah lunak beri gula pasir aduk sampai mendidih.
  2. Masukkan santannya aduk2 lalu tambahkan pisang dan aduk2 hingga rata sampai mendidih, sedikit2 diaduk ya supaya santan ga pecah.
  3. Kolak sudah matang dan siap disajikan 😍 rasanya enak banget guriihh manis dan ada sedikit asam dr pisangnya. Cus wajib coba.

Demikian panduan langkah-langkah membuat Kolak Singkong Pisang. kiranya resep ini bisa menambah ilmu teman-teman sekalian, khususnya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: