Resep Kolak ubi singkong Nikmat

Kolak ubi singkong. Resep Kolak ubi singkong ialah resep yang sangat dikenal luas disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat indonesia. jadi tidak kaget kalau resep Kolak ubi singkong ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kolak ubi singkong


Cuma tidak sedikit jg yang menganggap kalau memasak Resep Kolak ubi singkong Merupakan suatu pekerjaan yang sangant sulit... tanggapan saya asumsi itu mungking tidak tepat, karena jika membaca secara seksama cara Membuatnya tentu sahabat juga pasti bisa menyajikannya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kolak ubi singkong Nikmat khas... hasil modifikasi emak saya, bunda dapat memasaknya memakai 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Kolak ubi singkong Maknyus

  1. Sediakan singkong 1 buah.
  2. Wajib siapkan jg ubi putih 3 buah.
  3. Sediakan ubi merah 1 buah.
  4. Bunda harus menyiapkan gula pasir (sesuai selera) 1 sdm.
  5. Wajib siapkan jg air 1,2 cc.
  6. Siapkan gula merah 2 keping.
  7. Bunda harus menyiapkan garam 1/2 sdt.
  8. Bunda harus menyiapkan vanili 1/2 sdt.

Ubi, singkong, dan talas adalah keanekaragaman umbi-umbian. Ketiganya menjadi bahan dasar aneka kudapan. Kenali dulu ketiganya supaya tidak salah pilih. Resep Kolak Singkong - Menyajikan kolak sebagai takjil memang selalu menjadi menu khas yang wajib ada.

langkah-langkah meramu Kolak ubi singkong

  1. Cuci bersih singkong dan ubi.
  2. Potong" dadu singkong dan ubi.
  3. Serut halus gula merah agar cepet mencair.
  4. Didihkan air 1,2 liter tunggu sampai mendidih baru masukan singkong tunggu lunak baru masukkan ubi sampai mendidih (empuk).
  5. Masukan gula merah, gula pasir, vanili, garam, santan.
  6. Aduk terus sampai matang agar santan tdk pecah, Cek rasa Angkat.

Mungkin itu saja panduan cara menyajikan Kolak ubi singkong. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk bunda sekalian, khususnya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Rasanya yang manis dan gurih membuat hidangan satu banyak dipilih sebagai hidangan. Cara buat kolak ubi kayu kolak singkong. Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Kuning Special Kolak atau kolek adalah makanan asal Indonesia berbahan dasar pisang atau ubi jalar yang direbus dengan santan dan gula aren. Pada umumnya, kolak hanya tersedia pada bulan Ramadhan saja. Akan lebih asyik mencampurkan pisang, singkong, dan kolang-kaling.