Resep Kolak ubi ungu Nikmat

Kolak ubi ungu. Resep Kolak ubi ungu adalah resep yang sangat familiar disemua tingkatan level warga masyarakat indonesia. sehingga gak perlu kaget jikalau resep Kolak ubi ungu ini menjadi penganan idola kita semua.

Kolak ubi ungu


Cuma Rata-rata orang berfikir jika memasak Resep Kolak ubi ungu Merupakan suatu aktifitas yang sulit... sepertinya anggapan itu mungking tidak tepat, sebab jika menyimak secara seksama cara Menyiapkannya sy yakin bunda juga pasti dapat menyajikannya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kolak ubi ungu Super Enak khas... hasil kreasi emak saya, bunda dapat membuatnya memakai 6 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Kolak ubi ungu Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan ubi ungu 1 buah.
  2. Bunda harus menyiapkan santan (lihat tips) 350 ml.
  3. Sediakan garam 1/4 sdt.
  4. Wajib siapkan jg gula pasir 3 sdm.
  5. Wajib siapkan jg daun pandan (ikat simpul) 1 lembar.
  6. Wajib siapkan jg perisa pisang 1/2 sdt.

langkah-langkah meramu Kolak ubi ungu

  1. Kupas dan potong2 ubi ungu. Cuci bersih dan tiriskan.
  2. Campurkan santan, daun pandan, garam, gula pasir, perisa pisang dan ubi ungu. Masak hingga mendidih sampe ubi ungu matang dan sambil terus di aduk agar santan tidak pecah.
  3. Angkat dan sajikan.

Nah itulah tadi cara menyajikan Kolak ubi ungu. semoga resep ini dapat menambah ilmu sahabat sekalian, khususnya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: