Begini Caranya Memasak Gule daun singkong tanpa santan Super Enak

Gule daun singkong tanpa santan. Resep Gule daun singkong tanpa santan adalah resep yang sangat dikenal luas disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat indonesia. jadi jangan kaget kalau resep Gule daun singkong tanpa santan ini sangat disukai oleh kita semua.

Gule daun singkong tanpa santan


Rata-rata orang berfikir jika memasak Resep Gule daun singkong tanpa santan adalah suatu aktifitas yang sulit... sepertinya pemikiran itu mungking salah, soalnya kalau membaca cara Menyajikannya pasti bunda juga bisa memasaknya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Gule daun singkong tanpa santan Enak khas... hasil modifikasi saya ini, kamu bisa memasaknya menggunakan 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. tanpa panjang lebar, begini panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak Gule daun singkong tanpa santan Nikmat

  1. Tambahkan daun singkong 2 ikat.
  2. Tambahkan air 1 liter.
  3. Jangan lupa siapkan jg fiber creme 4 sdm.
  4. Siapkan kaldu jamur 1 sdt.
  5. Jangan lupa siapkan jg sere 1 batang.
  6. Tambahkan daun salam 3 lbr.
  7. Tambahkan daun jeruk, iris tipis 3 lbr.
  8. Bunda harus menyiapkan lengkuas, geprek 2 ruas.
  9. Siapkan garam 1 sdt.
  10. Jangan lupa siapkan jg gula pasir 2 sdt.
  11. Bunda harus menyiapkan lada 1/2 sdt.
  12. Siapkan Minyak goreng secukupnya.
  13. Siapkan tahu putih besar, potong dadu 1/2.
  14. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus .
  15. Tambahkan bawang merah 6 siung.
  16. Jangan lupa siapkan jg bawang putih 3 siung.
  17. Siapkan kunyit bubuk 2 sdt.
  18. Bunda harus menyiapkan ketumbar bubuk 1 sdt.

Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa. Tumis Daun Singkong Terasi Rasanya Enaaakkk Buangeeet. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

langkah-langkah memasak Gule daun singkong tanpa santan

  1. Siangi daun singkong, rebus sampai empuk. Peras airnya kemudian iris2 sesuai selera (lihat tips). Gule daun singkong tanpa santan
  2. Siapkan bumbu halus, daun jeruk, daun salam, sere dan lengkuas, tumis sampai wangi..
  3. Masukkan daun singkong, air dan fiber creme ke dalam bumbu. Tambahkan potongan tahu. Masak sampai mendidih. Matikan kompor dan siap disajikan.

Nah itulah tadi langkah-langkah memasak Gule daun singkong tanpa santan. mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. GULE DAUN SINGKONG JANTUNG PISANG Masakan ini sangat mudah,simple, hemat dan praktis monggo dicoba di rumah. Yuk, simak bahan-bahan dan cara membuat daun singkong santan berikut ini! Salah satu olahan daun singkong paling enak adalah dimasak dengan santan. Makanan ini rasanya gurih dan pedas, cocok disajikan dengan lauk apa pun.