Begini Caranya Menyiapkan Kolak Singkong Sederhana Maknyus

Kolak Singkong Sederhana. Resep Kolak Singkong Sederhana ialah resep yang sangat dikenal luas disemua strata warga masyarakat nusantara. sehingga tak kaget jika resep Kolak Singkong Sederhana ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kolak Singkong Sederhana


Tapi Sebagian orang berasumsi jika menyajikan Resep Kolak Singkong Sederhana adalah suatu kegiatan yang sangant sulit... mungkin ini pemikiran tersebut mungking mengada-ada, soalnya kalau menyimak secara seksama cara Memasaknya tentu teman-teman juga pasti bisa membuatnya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Kolak Singkong Sederhana Lezat khas... hasil kreasi emak saya, teman-teman bisa membuatnya menggunakan 5 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Kolak Singkong Sederhana Yummy

  1. Wajib siapkan jg singkong ukuran besar 1 buah.
  2. Siapkan gula merah (setengah lingkaran) 1 buah.
  3. Sediakan santan kara, larutkan dengan sedikit air 1 bungkus.
  4. Siapkan garam Sejumput.
  5. Sediakan Air untuk memasak .

langkah-langkah menyajikan Kolak Singkong Sederhana

  1. Kupas singkong, potong sesuai selera lalu cuci 2 kali.
  2. Masukan singkong dan gula merah ke dalam panci lalu tuang air hingga menutupi seluruh singkong. Boleh tambahkan daun pandan kalau ada. Lalu masak dengan api kecil selama kurang lebih 20menit atau sampai singkong empuk.
  3. Aduk sesekali saja dan boleh tambah air kalau dirasa airnya berkurang..
  4. Setelah singkong empuk, masukan sejumput garam dan santan kara. Aduk hanya sampai mendidih lalu matikan kompor.
  5. Kalau saya lebih suka disajikan dingin 😊.

Nah itulah tadi langkah-langkah membuat Kolak Singkong Sederhana. semoga resep ini dapat berguna untuk sahabat sekalian, tentunya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: