Resep Kolak pisang Maknyus

Kolak pisang. Resep Kolak pisang ialah resep yang sangat familiar disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat nusantara. sehingga tak kaget jika resep Kolak pisang ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kolak pisang


Cuma banyak jg yang beranggapan jika memasak Resep Kolak pisang adalah suatu aktifitas yang sangant sulit... sepertinya pikiran itu mungking keliru, karena seandainya menyimak secara detail cara Memasaknya tentu teman-teman juga pasti sanggup membuatnya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kolak pisang Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya, teman-teman dapat membuatnya menggunakan 6 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 taknik yang akan dijelaskan berikut ini. So berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Kolak pisang Super Enak

  1. Siapkan pisang matang (uli) 7 bh.
  2. Wajib siapkan jg air 500 ml.
  3. Wajib siapkan jg gula merah 100 gr.
  4. Siapkan scht kara 1.
  5. Siapkan daun pandan 2 lembar.
  6. Wajib siapkan jg garam Sejumput.

Ragam Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang. Sudah lihat kan banyaknya jenis kolak yang ada? Sebenarnya untuk kolak pisang sendiri juga memiliki banyak ragam yang tentu saja enak rasanya. Kolak Pisang adalah makanan asal Indonesia berbahan dasar buah pisang atau yang direbus dengan santan dan gula aren.

langkah-langkah membuat Kolak pisang

  1. Siapkan bahan.
  2. Didihkan air lalu masukkan gula merah dan daun pandan kemudian masukkan pisang, biarkan sampai mendidih.
  3. Selanjutnya masukkan kara, lalu garam, aduk sampai rata.
  4. Sajikan.

Nah itulah tadi cara memasak Kolak pisang. semoga resep ini bisa berguna untuk bunda sekalian, khususnya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Bunda pasti sering melihat kolak pisang di jual di jalan-jalan. Resep Puasa: Kolak Pisang Ala Hotel Luminor yang Manis dan Enak Buka puasa dijamin makin Kolak merupakan makanan yang dibuat dari pisang, ubi, dan sebagainya yang kemudian direbus. Resep KOLAK UBI/KOLAK PISANG khas Dapur Uni ET. Resep Kolak pisang Ubi - Ketan + Kolang Kaling Pisang merupakan buah yang tumbuh subur di negara tropis.