Mudahnya Menyajikan Kolak Pisang Ubi Lezat

Kolak Pisang Ubi. Resep Kolak Pisang Ubi adalah resep yang sangat merakyat disemua strata warga masyarakat nusantara. sehingga tak heran jikalau resep Kolak Pisang Ubi ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kolak Pisang Ubi


Sayangnya Sebagian orang berasumsi jika memasak Resep Kolak Pisang Ubi Merupakan suatu pekerjaan yang sangant sulit... tampaknya pendapat itu mungking tidak tepat, sebab jika menyimak secara seksama cara Menyajikannya sy yakin teman-teman juga pasti dapat memasaknya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kolak Pisang Ubi Yummy khas... hasil modifikasi emak saya, sahabat bisa membuatnya menggunakan 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 taknik yang akan saya ulas dibawah ini. So berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Kolak Pisang Ubi Lezat

  1. Bunda harus menyiapkan pisang kepok masak 7 bh.
  2. Sediakan ubi jalar 2 bh.
  3. Sediakan gula merah 1 keping.
  4. Sediakan gula pasir 3 sd makan.
  5. Bunda harus menyiapkan garam (selera) Sejumput.
  6. Bunda harus menyiapkan santan kara 1 bungkus.
  7. Wajib siapkan jg air Secukupnya.

langkah-langkah membuat Kolak Pisang Ubi

  1. Kupas pisang dan ubi, potong kecil2 sesuai selera, sisihkan..
  2. Rebus ubi hingga setelah matang, tambahkan pisang..
  3. Tambahkan gula pasir dan gula merah, juga garam. Aduk2 hingga larut, Tambahkan santan, kecilkan api nya, aduk2 hingga mendidih..
  4. Koreksi rasa, setelah pas, angkat hidangkan selagi hangat, atau simpen dulu dalam kulkas kalau ingin dingin👍. Catatan untuk gulmer lebih baik lagi kalau didihkan dulu, kemudian disaring..

Nah itulah tadi langkah-langkah membuat Kolak Pisang Ubi. siapa tau resep ini bisa bermanfaat untuk kamu sekalian, tentunya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: