Panduan Cara Membuat Kolak pisang kacang ijo Nikmat

Kolak pisang kacang ijo. Resep Kolak pisang kacang ijo adalah resep yang sangat familiar disemua kalangan sebagian besar masyarakat nusantara. jadi jangan kaget jika resep Kolak pisang kacang ijo ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kolak pisang kacang ijo


Cuma Rata-rata orang berfikir kalau meramu Resep Kolak pisang kacang ijo adalah suatu kegiatan yang sangant sulit... tampaknya anggapan itu mungking mengada-ada, soalnya seandainya mempelajari secara detail cara Menyiapkannya tentu kamu juga pasti dapat membuatnya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kolak pisang kacang ijo Yummy khas... hasil kreatifitas emak saya, bunda dapat membuatnya dengan menggunakan 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 taknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Kolak pisang kacang ijo Enak

  1. Bunda harus menyiapkan pisang kepok matang iris serong agak tebal 7 buah.
  2. Sediakan kacang ijo (segenggam penuh) 200 gram.
  3. Bunda harus menyiapkan gula merah (boleh mix gulpas) 150 gram.
  4. Sediakan santan cair 500 ml.
  5. Siapkan santan kental 200 ml.
  6. Bunda harus menyiapkan daun pandan, simpulkan 1 lembar.
  7. Bunda harus menyiapkan garam (opsional) 1 sdt.

cara menyajikan Kolak pisang kacang ijo

  1. Rebus kacang ijo dengan metode 10:30:10, soalnya klo pake metode 5:30:7 gak mekar semua kalo saya 🤭.
  2. Setelah kacang ijo mekar semua, masukkan santan cair, daun pandan, garam dan gula merah, masak sampai gula cair lalu masukkan pisang..
  3. Tunggu sampai pisang berubah tekstur lalu masukkan santan kental, masak kembali sampai mendidih..
  4. Koreksi rasa bila perlu, tambahkan gula pasir bila dirasa kurang manis, matikan api, pindahkan ke wadah lain, tunggu hangat lalu sajikan..
  5. Siap di santaphh 😋😁.

Nah itulah tadi langkah-langkah membuat Kolak pisang kacang ijo. semoga resep ini bisa menambah ilmu bunda sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: