Resep Kolak Singkong Yummy

Kolak Singkong. Resep Kolak Singkong merupakan resep yang sangat familiar disemua strata sebagian besar masyarakat indonesia. jadi jangan kaget kalau resep Kolak Singkong ini menjadi penganan idola kita semua.

Kolak Singkong


Cuma banyak jg yang beranggapan kalau meramu Resep Kolak Singkong Merupakan suatu pekerjaan yang sulit... tanggapan saya pemikiran itu mungking keliru, karena jika mempelajari secara teliti cara Menyajikannya tentu bunda juga pasti cakap membuatnya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kolak Singkong Super Enak khas... hasil kreatifitas emak saya, bunda dapat memasaknya dengan menggunakan 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Kolak Singkong Nikmat

  1. Bunda harus menyiapkan Singkong, potong sesuai selera 1 Kg.
  2. Siapkan Santan Kemasan (Kara) 2 Bks.
  3. Wajib siapkan jg Gula Merah 250 Gr.
  4. Siapkan Gula Pasir 50 Gr.
  5. Wajib siapkan jg Daun Pandan, ikat 3 Lembar.
  6. Wajib siapkan jg Kayu Manis 2 Ruas.
  7. Siapkan Air 2 Lt.

langkah-langkah membuat Kolak Singkong

  1. Bersihkan dan potong singkong sesuai selera. Didihkan air dan tambahkan daun pandan dan kayu manis. Lalu masukkan singkong..
  2. Setelah setengah matang masukkan gula merah dan gula pasir (Tingkat kemanisan sesuai selera). Masak sampai singkong empuk lalu masukkan santan kemasan aduk sampai rata..
  3. Jika dirasa manis pada kolak telah pas dan singkong matang sempurna matikan kompor dan Kolak singkong pun siap dinikmati. Selamat mencoba..

Demikian panduan langkah-langkah membuat Kolak Singkong. semoga resep ini bisa bermanfaat untuk kamu sekalian, tentunya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: