Begini Caranya Memasak Kolak Gendon Maknyus

Kolak Gendon. Resep Kolak Gendon ialah resep yang sangat merakyat disemua kalangan warga masyarakat indonesia. sehingga jangan kaget kalau resep Kolak Gendon ini menjadi resep kesukaan kita semua.

Kolak Gendon


Namun mungkin anda menganggap jika membuat Resep Kolak Gendon adalah suatu aktifitas yang sangat susah... mungkin ini pemikiran tersebut mungking tidak tepat, karena jika membaca secara detail cara Menyajikannya sy yakin teman-teman juga pasti mampu menyiapkannya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kolak Gendon Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya, teman-teman dapat memasaknya menggunakan 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 taknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak Kolak Gendon Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan singkong, 400 gr.
  2. Siapkan air untuk merebus 500 ml.
  3. Bunda harus menyiapkan santan instan segitiga 1 sachet.
  4. Bunda harus menyiapkan air 300 ml.
  5. Bunda harus menyiapkan gula pasir 60-80 gr.
  6. Siapkan daun pandan 2 lembar.
  7. Siapkan garam 1/2 sdt.

langkah-langkah memasak Kolak Gendon

  1. Rebus singkong hingga matang dan empuk. Agar kuahnya bersih, pindahkan singkong ke panci yang lain. Tambahkan santan, air, gula, garam dan pandan. Aduk rata..
  2. Masak sambil sesekali dia aduk hingga air santan surut dan mengental..
  3. Pindahkan ke mangkok saji. Kolak Gendon siap dinikmati..

Demikian panduan langkah-langkah meramu Kolak Gendon. semoga resep ini dapat menambah ilmu kamu sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: