Resep Kolak Pisang Tanduk & Ubi Merah Maknyus

Kolak Pisang Tanduk & Ubi Merah. Resep Kolak Pisang Tanduk & Ubi Merah ialah resep yang sangat familiar disemua strata sebagian besar masyarakat nusantara. sehingga jangan kaget kalau resep Kolak Pisang Tanduk & Ubi Merah ini menjadi resep kesukaan kita semua.

Kolak Pisang Tanduk & Ubi Merah


Sayangnya tidak sedikit jg yang menganggap jika menyajikan Resep Kolak Pisang Tanduk & Ubi Merah Merupakan suatu pekerjaan yang sangant sulit... tanggapan saya pemikiran itu mungking mengada-ada, karena kalau mempelajari secara teliti cara Menyiapkannya pasti kamu juga pasti cakap menyiapkannya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kolak Pisang Tanduk & Ubi Merah Super Enak khas... hasil kreasi emak saya, kamu dapat memasaknya dengan menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Kolak Pisang Tanduk & Ubi Merah Lezat

  1. Siapkan Pisang tanduk matang 4.
  2. Sediakan Ubi merah (karena ubi merah saya kecil dan kurus) 7.
  3. Siapkan santan instant + air secukupnya dikira2 sampai menutupi ubi dan pisang) 200 ml.
  4. Sediakan gula merah, sisir, masak dan saring 400 gr.
  5. Sediakan gula pasir (atau sesuaikan selera masing-masing ya) 4 Sdm.
  6. Bunda harus menyiapkan daun pandan, cuci dan ikat simpul 4 lembar.
  7. Bunda harus menyiapkan garam Sejumput.
  8. Bunda harus menyiapkan saya air 1,5 Liter karena suka kuah banyak .

Kolak yang menggunakan pisang tanduk rasanya juga enak dan empuk loh! Apa lagi kalau kuah kolaknya manis dan gurih. Pisang tanduk merupakan pisang yang sangat populer di Indonesia. Sanking populernya pisang tanduk dijadikan bahan dasar pembuatan pisang goreng dan aneka jenis makanan lainnya.

cara meramu Kolak Pisang Tanduk & Ubi Merah

  1. Potong-potong pisang dan ubi, cuci ubi.
  2. Rebus santan, air gula merah, gula pasir, daun pandan dalam api sedang sambil diaduk2 sampai mendidih..
  3. Perhatikan, Apabila pisang sudah matang, masuk nya belakangan, tapi apabila pisang mengkal, masukkan duluan, karena pisang tanduk lama masaknya..
  4. Kalau pisang matang, masukkan ubi dulu, ubi setengah matang masukkan pisang..
  5. Kalau pisang mengkal, masak pisang dulu sampai setengah empuk, baru masukkan ubi..
  6. Jangan terlalu banyak di aduk ya. Tes rasa, sajikan.

Demikian panduan langkah-langkah menyajikan Kolak Pisang Tanduk & Ubi Merah. semoga resep ini bisa menambah keterampilan kamu sekalian, khususnya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Kolak Pisang, Menu Buka Puasa yang Mengenyangkan. Selain karena memiliki rasa yang manis, kolak pisang juga sering dijadikan andalan menu berbuka puasa karena bersifat mengenyangkan. ade anggraini. Description: Kolak Pisang Tanduk Kolang Kaling. Saat berbuka puasa, kolak pisang menjadi salah satu makanan yang dinantikan banyak orang. Selain manis, kolak pisang bisa membuat seseorang cepat kenyang.