Penyimpanan Resep Di Apotek Berdasarkan

280 menkes sk v 1981 mengenai penyimpanan resep di apotek. Berdasarkan hasil observasi sebelum penelitian dilakukan waktu pelayanan resep berbeda beda yang dipengaruhi situasi dan kondisi.

Pencatatan Dan Penyimpanan Resep

Resep harus disimpan sekurang kurangnya selama 3 tahun.

Penyimpanan resep di apotek berdasarkan. Untuk memudahkan peneliti membagi menjadi 3. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa implementasi sistem penyimpanan obat yang baik di apotek sejati farma makassar adalah sebesar 77 78 dan berada dalam kategori baik 61 80. Resep yang berisi psikotropika digaris bawah dengan tinta biru 4.

Penyimpanan berdasarkan permenkes no. Penyimpanan suhu dingin 2 8 c penyimpanan suhu sejuk 8 15 c dan. Sk menkes ri no.

Tata cara penyimpanan obat di apotek instalasi farmasi dan gudang farmasi february 13 2018 by admin leave a comment obat merupakan salah satu faktor terpenting dalam pelayanan kesehatan oleh karena itu penting sekali kita memperhatikan tata cara penyimpanan obat baik itu diapotek instalasi farmasi rumah sakit puskesmas ataupun di gudang. B tempat penyimpanan tersebut dibagi dua dan diberi kunci yang berlainan. Penyimpanan suhu kamar 15 30 c pengelompokan berdasarkan kestabilan suhu ruang ini harus disesuaikan dengan instruksi penyimpanan yang tertera di kemasan obat.

Persediaan inventory obat di apotek merupakan suatu investasi yang membutuhkan modal cukup besar pengelolaan persediaan obat di apotek sangat diperlukan karena berkaitan dengan pelayanan terhadap pasien dan berpengaruh pada fungsi pemasaran dan keuangan apotek. Resep yang disimpan melebihi jangka 3 tahun dapat dimusnahkan. Head of hrga pt enseval putera megatrading tbk.

Resep yang berisi narkotika dipisahkan atau digaris bawah dengan tinta merah 3. 28 menkes per i 1978 diatur bahwa apotek harus mempunyai lemari khusus untuk penyimpanan obat obat golongan narkotika dengan persyaratan sebagai berikut. 280 tahun 1981 mengatur tentang tata cara penyimpanan dan pemusnahan resep sebagai berikut.

Medianto henky saputra apt. Resep yang mengandung narkotika harus di pisahkan dari resep yang lainnya. Secara jelas dalam pasal 7 kepmenkes no.

Penyimpanan resep obat resep obat harus disimpan dengan baik dengan prosedur berikut. Pelayanan resep di apotek kimia farma dinoyo tidak dibedakan antara resep reguler maupun resep asuransi. Penyimpanan resep apoteker pengelola apotek mengatur resep yang telah dikerjakan menurut urutan tanggal dan nomer urut penerimaan resep.

Penyimpanan suhu beku 20 dan 10 c yang umumnya digunakan untuk menyimpan vaksin. Pelayanan resep di apotek kimia farma dinoyo. Setelah lewat waktu tiga tahun resep resep oleh apotek boleh dimusnahkan dengan membuat proses verbal berita acara pemusnahan.

Resep asli dikumpulkan berdasarkan tanggal yang sama dan diurutkan sesuai nomor resep 2. A tempat tersebut seluruhnya terbuat dari kayu atau bahan lain serta mempunyai kunci yang kuat.

Doc Apotek Ajeng Ninda Mutiara Academia Edu

Petunjuk Teknis Apotek Berdasarkan Sk Menkes 10272004

Http Repository Usu Ac Id Bitstream Handle 123456789 30700 Chapter 20ii Pdf Jsessionid B67fcf5325204abcbfae60deb2ae0ed0 Sequence 4

Http Repository Pimedu Ac Id Id Eprint 608 4 Bab 20ii 20tinjauan 20pustaka 20pdf Pdf

Petunjuk Teknis Apotek Berdasarkan Sk Menkes 10272004

Penyimpanan Dan Pemusnahan Resep Ppt Download

Penyimpanan Dan Pemusnahan Resep Ppt Download

Http Repository Pimedu Ac Id Id Eprint 608 4 Bab 20ii 20tinjauan 20pustaka 20pdf Pdf

Http Eprints Umg Ac Id 3245 3 5 20bab 202 Pdf

Lontong Banjar Pengertian Dan Penyimpanan Resep

Penyimpanan Dan Pemusnahan Resep Ppt Download

Materi Farmasi Ilmu Resep Penyimpanan Resep

Resep Yang Lengkap Memuat

Cara Penyimpanan Dan Pemusnahan Resep Obat Di Apotek Ilmu Resep Dasar Youtube

Http Eprints Umg Ac Id 3234 3 4 20lta 20bab 20ii Dikonversi Pdf

Doc Scontoh Soal Ukom Lili Nur Indah Sari Academia Edu

Permenkes 73 2016 Standar Pelayanan Kefarmasian Di Apotek

Pengelolaan Resep 6

Ketentuan Resep

Penyimpanan Dan Pemusnahan Resep Ppt Download