Resep Kare kepiting Nikmat

Kare kepiting. Resep Kare kepiting merupakan resep yang sangat merakyat disemua tingkatan level warga masyarakat indonesia. jadi jangan kaget kalau resep Kare kepiting ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kare kepiting


Sayangnya banyak jg yang beranggapan jika menyajikan Resep Kare kepiting adalah suatu aktifitas yang susah... tanggapan saya pemikiran itu mungking keliru, soalnya seandainya membaca secara teliti cara Menyiapkannya sy yakin anda juga pasti bisa memasaknya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kare kepiting Yummy khas... hasil kreatifitas emak saya, sahabat bisa meramunya memakai 14 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 7 taknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Kare kepiting Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan kepiting (dpt 7ekor) 1 kg.
  2. Sediakan kelapa parut (bahan santan) bs jg pakai santan kara 2buah 1 buah.
  3. Wajib siapkan jg bawang merah 16 siung.
  4. Wajib siapkan jg bawang putih 4 siung.
  5. Bunda harus menyiapkan cabe merah 2 buah.
  6. Bunda harus menyiapkan cabe rawit (sesuai selera) 13 buah.
  7. Bunda harus menyiapkan sereh 2 batang.
  8. Siapkan daun jeruk 3 lembar.
  9. Sediakan kemiri(di kira2 aja krn saya asal ambil) .
  10. Sediakan Ketumbar (kira² jg yg potong jgn trll byk) .
  11. Sediakan Kunyit (kira² 2-3cm) kebanyakan jg gaenak .
  12. Bunda harus menyiapkan Garam .
  13. Wajib siapkan jg Gula .
  14. Sediakan Penyedap rasa (saya pakai royco & sasa) .

Kalau umumnya kepiting dimasak dengan aneka saus, di Jawa Timur ada satu suguhan yang cukup. Didalam kepiting terdapat protein yang cukup tinggi dan sangat baik untuk masa pertumbuhan anak-anak. Resep Kare Kepiting Rajungan Spesial Kekinian. CARA MEMBUAT Resep KARE KEPITING Enak: Panaskan minyak, tumis bumbu halus kare. pricheski/strizhki/korotkoe-kare.html.

cara meramu Kare kepiting

  1. Masukkan kepiting di freezer biar mati/ siram air panas jg bisa.
  2. Kasih air di kelapa parutan lalu peras,jadikan 2perasan dlm 2 wadah berbeda (sisihkan bagian perasan pertama).
  3. Siapkan blender. Masukkan bawang merah bawang putih cabe ketumbar kemiri dan 2buah daun jeruk serta kunyit. Lalu ksh sdkit air giling smp halus..
  4. Masukkan bumbu halus td ke wajan tanpa minyak goreng. Tmbhkan 1lembar daun jeruk + 2batang serai. Tumis smp airnya menyusut & bau lengur hilang. Stlh bnr² air menyusut ksh minyak goreng sedikit. Tumis lg.
  5. Tuangkan perasan santan yg kedua ke wajan lalu aduk rata. Pindahkan ke panci aduk terus lalu masukkan kepiting kemudian garam, gula penyedap rasa. Aduk terus jgn smp mengembang aplg santan smp tumpah krn rasanya akan beda..
  6. Stlh agak lama diaduk, masukkan santan yg perasan pertama(santan kani kl org jawa bilang 😁) Aduk aduk hingga air menyusut sdikit &kepiting berubah, cicipi rasa.. klo sdh pas matikan api..
  7. Done 😍😍😍 selamat memasak.. 🤗.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah meramu Kare kepiting. kiranya resep ini dapat menambah ilmu bunda sekalian, tentunya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Resep Kare Kepiting enak dan mudah untuk dibuat. Seperti yang kita tahu, kepiting adalah salah satu makanan laut yang sangat mudah ditemui di pasar tradisional maupun swalayan. Resep Kare Kepiting enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Kepiting Kare Sederhana Paling Sedap dengan. vidi-strizhki-kare-photo. Kare kepiting lebih nikmat disantap dengan ditemani tempe goreng dan nasi hangat.