Bagaimana Cara Memasak Kare Daging Telur & Kentang Enak

Kare Daging Telur & Kentang. Resep Kare Daging Telur & Kentang adalah resep yang sangat merakyat disemua strata warga masyarakat nusantara. sehingga gak perlu heran jikalau resep Kare Daging Telur & Kentang ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kare Daging Telur & Kentang


Tapi Sebagian orang berasumsi jika memasak Resep Kare Daging Telur & Kentang adalah suatu aktifitas yang sangant sulit... tanggapan saya asumsi tersebut mungking tidak tepat, soalnya kalau membaca secara teliti cara Menyajikannya pasti anda juga pasti bisa membuatnya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kare Daging Telur & Kentang Lezat khas... hasil kreasi emak saya, sahabat bisa meramunya memakai 12 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Kare Daging Telur & Kentang Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan daging sapi,rebus hingga empuk dan dipotong" 250 gr.
  2. Sediakan telur rebus 3 bh.
  3. Bunda harus menyiapkan kentang ukuran kecil 6 btr.
  4. Wajib siapkan jg bumbu yg sdh dihaluskan,terdiri dari bwg putih,bwg merah,kunyit,miri,jahe,laos 2 sdm.
  5. Wajib siapkan jg daun jeruk purut 2 lembar.
  6. Wajib siapkan jg sereh memarkan 1 btg.
  7. Bunda harus menyiapkan kaldu jamur 1/2 sdt.
  8. Sediakan merica bubuk 1/2 sdt.
  9. Siapkan garam 1 sdt.
  10. Wajib siapkan jg gula 1 sdt.
  11. Sediakan santan 1 liter.
  12. Bunda harus menyiapkan minyak utk menumis Secukupnya.

langkah-langkah memasak Kare Daging Telur & Kentang

  1. Siapkan bahan",potong" kentang lalu goreng hingga matang sisihkan.Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan sereh dan daun jeruk,aduk rata..
  2. Masukkan daging dan telur rebus,beri sedikit air dan ukep sebentar, lalu masukkan santan.Saya pake stok santan beku yg dibuat sebelumnya..
  3. Terakhir masukkan kentang,garam,gula,merica dan kaldu bubuk,icipin rasanya sesuai selera, aduk"sampai santan mendidih..matang dan siap dihidangkan..

Demikian info cara membuat Kare Daging Telur & Kentang. semoga resep ini dapat menambah keterampilan sahabat sekalian, tentunya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: