Resep Kolak pisang candil Maknyus

Kolak pisang candil. Resep Kolak pisang candil adalah resep yang sangat dikenal luas disemua kalangan warga masyarakat indonesia. sehingga jangan heran jikalau resep Kolak pisang candil ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kolak pisang candil


Sayangnya banyak jg yang beranggapan jika membuat Resep Kolak pisang candil adalah suatu kegiatan yang sulit... tampaknya pikiran tersebut mungking keliru, karena kalau mempelajari secara seksama cara Memasaknya sy yakin anda juga pasti mampu membuatnya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kolak pisang candil Enak khas... hasil kreasi emak saya, anda dapat menyajikannya menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 taknik yang akan saya ulas berikut ini. So berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Kolak pisang candil Enak

  1. Bunda harus menyiapkan pisang lilin/kepok 1 sisir.
  2. Wajib siapkan jg gula pasir (aslinya gula aren) 250 gr.
  3. Wajib siapkan jg kelapa (sy pke 500 ml santan beli di peras santan) 1 butir.
  4. Wajib siapkan jg garam 1/2 sdt.
  5. Sediakan tepung ketan 50 gr.
  6. Bunda harus menyiapkan tepung beras 1 sdm.
  7. Bunda harus menyiapkan daun pandan 1 lembar.
  8. Bunda harus menyiapkan Pewarna secukupnya.

cara membuat Kolak pisang candil

  1. Kupas pisang, potong2 sesuai selera, masak pisang dengan sedikit air (aslinya pke santan encer), beri daun pandan dan masukkan gula, masak hingga gula larut.
  2. Campur tepung beras, tepung ketan dan sedikit garam, beri air sedikit demi sedikit sambil diuleni sehingga didapatkan adonan yg kalis dan dapat dibentuk (g keras ataupun g terlalu lembek juga), bagi dua lalu beri warna merah muda dan ijo, bulatkan..
  3. Didihkan air, rebus candil hingga matang dan mengapung, angkat masukkan kedalam kolak, terakhir masukkan santan kental (santan sy beku krn belinya sehari sebelumnya xixi), beri garam, masak hingga santan matang.

Demikian panduan cara memasak Kolak pisang candil. siapa tau resep ini bisa berguna untuk kamu sekalian, khususnya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: