Resep Kolak pisang tanduk Maknyus

Kolak pisang tanduk. Resep Kolak pisang tanduk ialah resep yang sangat familiar disemua kalangan warga masyarakat indonesia. sehingga tidak kaget kalau resep Kolak pisang tanduk ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kolak pisang tanduk


Cuma mungkin anda menganggap jika menyajikan Resep Kolak pisang tanduk adalah suatu kegiatan yang sangant sulit... tampaknya pikiran tersebut mungking mengada-ada, sebab seandainya membaca secara seksama cara Menyajikannya pasti bunda juga pasti sanggup membuatnya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Kolak pisang tanduk Yummy khas... hasil kreasi emak saya, kamu dapat membuatnya dengan menggunakan 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 2 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Kolak pisang tanduk Lezat

  1. Bunda harus menyiapkan pisang tanduk 2 buah.
  2. Bunda harus menyiapkan gula merah, sesuai selera manis 3-4 keping.
  3. Bunda harus menyiapkan sun karakter, 65ml 1 sachet.
  4. Bunda harus menyiapkan fiber creme 1 sdm.
  5. Bunda harus menyiapkan garam Sejumput.
  6. Siapkan daun pandan 2 lembar.
  7. Sediakan air 500 ml.

Kolak yang menggunakan pisang tanduk rasanya juga enak dan empuk loh! Apa lagi kalau kuah kolaknya manis dan gurih. Pisang tanduk merupakan pisang yang sangat populer di Indonesia. Sanking populernya pisang tanduk dijadikan bahan dasar pembuatan pisang goreng dan aneka jenis makanan lainnya.

langkah-langkah menyajikan Kolak pisang tanduk

  1. Potong pisang tanduk, sesuai selera. Lalu rebus sebentar, 5-7 menit. Sisihkan.
  2. Rebus air, daun pandan dan gula merah, jika gula merah sudah larut, masukkan pisang, masak hingga matang, lalu masukkan sunkara, beri garam, koreksi rasa..

Nah itulah tadi cara menyajikan Kolak pisang tanduk. kiranya resep ini bisa menambah keterampilan anda sekalian, tentunya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Kolak Pisang, Menu Buka Puasa yang Mengenyangkan. Selain karena memiliki rasa yang manis, kolak pisang juga sering dijadikan andalan menu berbuka puasa karena bersifat mengenyangkan. ade anggraini. Description: Kolak Pisang Tanduk Kolang Kaling. Saat berbuka puasa, kolak pisang menjadi salah satu makanan yang dinantikan banyak orang. Selain manis, kolak pisang bisa membuat seseorang cepat kenyang.