Mudahnya Memasak Kolak Ubi mutiara Lezat

Kolak Ubi mutiara. Resep Kolak Ubi mutiara adalah resep yang sangat dikenal luas disemua tingkatan level warga masyarakat nusantara. jadi tidak heran jikalau resep Kolak Ubi mutiara ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kolak Ubi mutiara


Sayangnya Sebagian orang berasumsi kalau menyajikan Resep Kolak Ubi mutiara adalah suatu kegiatan yang sulit... tampaknya pikiran tersebut mungking salah, karena kalau membaca secara seksama cara Membuatnya pasti bunda juga pasti dapat menyiapkannya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kolak Ubi mutiara Super Enak khas... hasil kreatifitas emak saya, sahabat bisa meramunya memakai 6 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 7 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Kolak Ubi mutiara Nikmat

  1. Sediakan ubi rambat 1/4.
  2. Sediakan santan 500 ml.
  3. Wajib siapkan jg tepung kanji 3 sdm.
  4. Sediakan garam 1 sdt.
  5. Siapkan atau lebih gula sesuai selera 5 sdm.
  6. Sediakan Pewarna makanan .

langkah-langkah membuat Kolak Ubi mutiara

  1. Kupas ubi, potong potong, cuci, kukus hingga lunak.
  2. Lumatkan / hancurkan ubi kukus dengan gelas hingga halus..
  3. Masukkan 1/2 sdt garam dan 3 sdm tepung kanji ke ubi yang sudah halus. Uleni hingga merata menjadi adonan. Jika ingin menggunakan pewarna makanan, bagia adonan menjadi beberapa adonan, beri pewarna secukupnya..
  4. Bulatkan adonan sedikit demi sedikit. Ukuran sesuai selera ya bund. Kalau mau besar boleh, mau banyak buat sebesar kelereng juga oke.
  5. Panaskan air dengan api kecil, masukkan bola bola ubi tadi, rebus, jika sudah mengapung langsung di angkat jangan tunggu lama lama agar bola ubi tidak benyek..
  6. Masukkan 500ml santan ke panci, tambahkan gula dan garam. Kalau ada daun pandan juga dimasukkan kalau tidak ada bisa pakai vanili. Aduk aduk hingga mendidih tp jgn sampai pecah santan ya bund. Jika sudah matang, matikan..
  7. Sajikan dengan bola ubi. Selamat mencoba bund...

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah membuat Kolak Ubi mutiara. mudah-mudahan resep ini bisa berguna untuk anda sekalian, pastinya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: