Resep Kolak Biji Salak Ubi Ungu Lezat

Kolak Biji Salak Ubi Ungu. Resep Kolak Biji Salak Ubi Ungu merupakan resep yang sangat familiar disemua strata warga masyarakat indonesia. sehingga tak kaget kalau resep Kolak Biji Salak Ubi Ungu ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kolak Biji Salak Ubi Ungu


Cuma Sebagian orang berasumsi jika membuat Resep Kolak Biji Salak Ubi Ungu adalah suatu pekerjaan yang susah... tanggapan saya pikiran itu mungking salah, karena jika membaca secara detail cara Membuatnya pasti kamu juga pasti bisa menyiapkannya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Kolak Biji Salak Ubi Ungu Enak khas... hasil kreasi emak saya, bunda bisa menyajikannya memakai 10 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Kolak Biji Salak Ubi Ungu Enak

  1. Wajib siapkan jg ubi ungu 500 gr.
  2. Siapkan tepung tapioka 175 gr.
  3. Bunda harus menyiapkan gula pasir 125 gr.
  4. Wajib siapkan jg garam 1 sdt.
  5. Wajib siapkan jg air Secukupnya.
  6. Sediakan daun pandan 1 lembar.
  7. Wajib siapkan jg tepung maizena, larutkan dengan 50 ml air 1 sdt.
  8. Siapkan Saus : .
  9. Sediakan Fiber Creme 50 gr.
  10. Sediakan air hangat 150 ml.

langkah-langkah meramu Kolak Biji Salak Ubi Ungu

  1. Masukkan air dalam panci sampai ubi terendam, lalu rebus ubi dengan ½ sdt garam sampai empuk. Kemudian tumbuk dengan ulekan yg dibungkus plastik sampai halus..
  2. Tambahkan tepung tapioka, aduk rata. Beri tambahan air sedikit² sampai adonan kalis dan bisa dibentuk. Lalu bentuk adonan menjadi bulat² kecil..
  3. Didihkan 1 liter air, rebus bulatan adonan sampai mengapung. Angkat, lalu masukkan dlm air dingin agar tidak menempel..
  4. Buang sebagian air rebusan, sisakan sekitar 300 ml. Masukkan gula pasir dan daun pandan, rebus sampai gula larut. Lalu masukkan biji salaknya, aduk rata. Tambahkan larutan maizena, aduk sampai agak mengental. Matikan api..
  5. Untuk saus : campur fiber creme dgn air hangat, tambahkan sedikit garam. Aduk rata. Tuang kolak biji salak dalam mangkok, siram atasnya dengan saus fiber creme. Siap disajikan. 😍.

Demikian info langkah-langkah menyajikan Kolak Biji Salak Ubi Ungu. kiranya resep ini dapat berguna untuk kamu sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: