Resep Kolak Ubi Waluh Pisang Nikmat

Kolak Ubi Waluh Pisang. Resep Kolak Ubi Waluh Pisang adalah resep yang sangat familiar disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat nusantara. jadi jangan heran kalau resep Kolak Ubi Waluh Pisang ini menjadi resep kesukaan kita semua.

Kolak Ubi Waluh Pisang


Namun mungkin anda menganggap kalau memasak Resep Kolak Ubi Waluh Pisang Merupakan suatu pekerjaan yang sangat susah... sepertinya pikiran itu mungking salah, karena seandainya mempelajari secara detail cara Menyiapkannya tentu sahabat juga pasti cakap memasaknya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kolak Ubi Waluh Pisang Yummy khas... hasil modifikasi emak saya, bunda bisa menyajikannya menggunakan 9 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Kolak Ubi Waluh Pisang Lezat

  1. Wajib siapkan jg ketela pohon/ubi kayu 450 gr.
  2. Siapkan lalu kuning 200 gr.
  3. Wajib siapkan jg pisang kepok 6 bh.
  4. Siapkan santan kara 65 ml.
  5. Bunda harus menyiapkan gula kelapa 150 gr.
  6. Bunda harus menyiapkan gula pasir 125 gr.
  7. Bunda harus menyiapkan garam 1/2 sdt.
  8. Siapkan air 1500 ml.
  9. Sediakan daun pandan 3 lbr.

cara memasak Kolak Ubi Waluh Pisang

  1. Siapkan bahan, kupas pisang, ubi kayu, waluh (labu kuning) potong-potong sesuai selera, potongan ubi kayu dan waluh cuci bersih..
  2. Masukkan gula kelapa/merah, gula pasir kedalam panci, tambahkan air separuhnya(750 ml), panaskan dan aduk hingga mendidih..
  3. Saring larutan gulanya agar terpisah dari kotoran yang ada.
  4. Masukkan potongan ubi kayu lebih dahulu kedalam larutan gula tambahkan air sisanya(750 ml), rebus dan aduk hingga setengah matang, masukkan potongan waluhnya, rebus hingga mendekati matang, masukkan potongan pisang, daun pandan aduk pelan agar tidak merusak bentuk potongan bahan kolaknya. Tambahkan santan dan garam. Koreksi rasa, tambahkan bahan sesuai selera..
  5. Kolak pisang manis, gurih, lezat siap disajikan..

Demikian panduan cara memasak Kolak Ubi Waluh Pisang. mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat untuk kamu sekalian, tentunya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: