Resep Rendang Daging~ simpel Yummy

Rendang Daging~ simpel. Resep Rendang Daging~ simpel ialah resep yang sangat merakyat disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat nusantara. jadi tak kaget kalau resep Rendang Daging~ simpel ini sangat disukai oleh kita semua.

Rendang Daging~ simpel


mungkin anda menganggap kalau memasak Resep Rendang Daging~ simpel Merupakan suatu kegiatan yang susah... tanggapan saya pendapat tersebut mungking keliru, soalnya jika membaca cara Menyajikannya pasti anda juga bisa menyajikannya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Rendang Daging~ simpel Super Enak khas... hasil kreatifitas saya ini, anda bisa memasaknya memakai 27 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 cara yang akan saya ulas berikut ini. tanpa panjang lebar, begini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Rendang Daging~ simpel Maknyus

  1. Siapkan daging sapi 500 gram.
  2. Tambahkan bawang putih 5 siung.
  3. Tambahkan bawang mera (saya 10 siung) 7 siung.
  4. Tambahkan kemiri 5 butir.
  5. Jangan lupa siapkan jg cabe kriting (saya 7) 8.
  6. Tambahkan cabe merah 2.
  7. Tambahkan jahe 3 cm.
  8. Bunda harus menyiapkan minyak kelapa (saya kelapa goseng plus minyaknya 2 sdm) 80 mL.
  9. Siapkan serai potong dan geprek 2 batang.
  10. Tambahkan lengkuas (iris2 dan geprek) 1.
  11. Tambahkan daun jeruk 5 lembar.
  12. Siapkan kunyit (saya tidak pakai) 2 lembar.
  13. Bunda harus menyiapkan daun pandan (saya tidak pakai) 1 lembar.
  14. Bunda harus menyiapkan daun salam 3 lembar.
  15. Siapkan air 500 mL.
  16. Tambahkan santan kental (saya santan kara sekitar 150 mL) 500 mL.
  17. Siapkan garam, kaldu bubuk Secukupnya.
  18. Siapkan Bahan kering .
  19. Tambahkan ketumbar bubuk 1 sdm.
  20. Siapkan lada bubuk 2 sdt.
  21. Jangan lupa siapkan jg jinten bubuk 2 sdt.
  22. Jangan lupa siapkan jg kayu manis bubuk 1/4 sdt.
  23. Bunda harus menyiapkan kapulaga bubuk 1 sdt.
  24. Tambahkan pala 1 sdt.
  25. Jangan lupa siapkan jg cengkeh 1 sdt.
  26. Siapkan bunga lawang bubuk (saya ganti 2 bunga lawang) 1 sdt.
  27. Jangan lupa siapkan jg cabai bubuk (saya tidak pakai) 1 sdt.

langkah-langkah memasak Rendang Daging~ simpel

  1. Potong daging sesuai selera. Campur bumbu kering. Tambahkan pada daging. Marinasi selama minimal 30 menit..
  2. Tumis bumbu halus dengan menggunakan minyak kelapa. Jangan sampai kering. Masukkan rempah, daun aromatik. Aduk2. Masukkan daging. Tunggu hingga beberapa saat dengan diaduk2. Tambahkan air dan santan. Tambahkan pula garam dan kaldu bubuk..
  3. Masak hingga bumbu meresap. Koreksi rasa. Rendang daging siap dinikmati..

Demikian panduan langkah-langkah meramu Rendang Daging~ simpel. semoga resep ini dapat menambah keterampilan bunda sekalian.

CATATAN TAMBAHAN: